Selasa, 07 April 2009

Sekali lagi kematian itu rahasia Allah

Jatuhnya pesawat Fokker 27 telah membuat pilu para keluarga yang ditinggalkan oleh para putra terbaik bangsa ini yang sedang mengadakan latihan,semoga mereka mendapatkan tempat yang layak didisisi Allah SWT.Dan bagi keluarga yang ditinggalkan mudah-mudahan diberikan kesabaran.
Kematian bagaimanapun caranya itu adalah rahasia Allah yang harus kita imani.Tidak ada manusia merencanakan matinya harus ditempat tidur,dimedan perang,sedang sholat dan lain sebagainya.Tapi ketahuilah bahwa mati seseorang tentu sesuai dengan amal perbuatannya ketika di dunia,seorang ahli ibadah innsyaallah dia mati dalam keadaan ibadah,dan seorang pekerja dosa ia pun mati dalam keadaan dosa (naudzubillah).
Kematian adalah pintu dan setiap orang pasti akan memasukinya,setiap yang bernyawa pasti mengalami kematian.Bagi ummat Islam yang dipersoalkan bukan matinya tapi apa yang akan dibawa untuk mati.Al-Qur'an menginformasikan kepada kita bahwa bekal yang harus dipersiapkan kita adalah TAQWA.
Taqwa adalah bekal yang harus dipersiapkan seorang muslim banyak ayat al-qur'an yang menginformasikan kita tentang hal ini.Seorang muslim jika sudah mendapat kriteria taqwa artinya dia adalah makhluk yang dicintai Allah,apabila kita dicintai Allah maka surga bukan lagi keinginan tapi dengan sendirinya ia akan diberikan kepada kita.
Bukankah kita selalu memberikan apapun kepada orang yang kita cintai,dan ingatlah sesungguhnya ibadah kita tidak cukup untuk membeli surga sebanyak apapun,manusia masuk surga dikarenakan RAHMAT Allah,yakinlah dengan itu.

Tidak ada komentar: