Selasa, 16 Desember 2008

Selamat datang tahun baru 1430 H
Tak terasa begitu cepat waktu bergulir,tak terasa tahun pun segera berganti,begitu cepatnya waktu berlalu,lalu apa yang telah kita perbuat.Jangan-jangan kita belum melakukan apapun,Rasulullah membagi manusia kedalam tiga golongan:
1. Manusia yang beruntung,yaitu manusia yang apabila hari ini lebih baik dari hari kemaren,atau tahun ini lebih baik dari tahun kemaren.
2. Manusia yang rugi,yaitu apabila hari ini sama dengan hari kemaren atau tahun ini sama dengan tahun kemaren.
3. Manusia yang celaka,yaitu manusia yang apabila hari ini lebih buruk dari pada hari kemaren atau tahun ini lebih buruk daripada tahun kemaren.
Pertanyaannya adalah termasuk golongan manakah kita ini?,yang bisa menjawab bukan orang lain tapi diri kita,tanyakan pada hati kita,termasuk golongan manakah aku.
Pembaca yang budiman,sesungguhnya manusia itu selalu merugi kecuali mereka yang beriman dan beramal saleh,saling menasehati dalam hak dan dalam sabar,demikian firman Allah dalam surat Al-Ashr,perlu kita pertanyakan apakah keimanan kita lebih baik menghadapi tahun baru ini atau sebaliknya,apakah kita sudah siap memperbanyak amal saleh ditahun baru ini,apakah kita sudah siap saling member nasehat dalam hak dan dalam sabar?,kalau sudah kita persiapkan semuanya,dan kita menjadi lebih baiuk bersyukurlah kepada Allah karena sesungguhnya kita telah dibimbing olehNYA.
Kalau ternyata kita rasa belum sesiap itu,teruslah berusaha untuk mncapainya karena Allah sangat sayang kepada hambanya yang berusaha untuk terus memperbaiki diri.Wahai hambaku,Aku tahu engkau berlumuran dosa,tapi selama engkau tidak memusyrikkan Aku dengan sesuatu,dan kau terus mohon ampunan kepadaKu Ku akan mengampuninya,itulah kasih sayang Allah kepada kita.
Berusahalah kita untuk tidak menjadi orang yang merugi atau celaka,karena begitu banyak Allah membuka peluang kebaikan kepada kita semua,awali hari ini, mari kita menyongsong tahun baru dengan datang kemasjid,ajak sanak family kemasjid,baca Al-Qur’an,perbanyak istigfar,insyaallah tahun ini akan menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar: