Jumat, 31 Oktober 2008

Disetiap Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Saya mempunyai kisah yang insyaAllah kalau dibaca akan nampaklah kebesaran Allah kepada hambanya,tahun 2006/2007 luluslah seorang siswi terbaik kami dimana saya termasuk guru disekolah tersebut,orangnya sederhana dan bukan termasuk orang dari golongan berada,akhirnya iapun ikut SPMB,dan karena ia memang orang cerdas iapun lulus SPMB dan diterima masuk slah satu perguruan tinggi negeri yang dibanggakan bangsa kita,yang terletak didaerah depok.
Tapi setelah dia dinyatakan lulus,iapun bingung karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit,orang tuanya pun tidak mampu,kalau harus membiayai kuliahnya.Bukan main sedihnya,ketika orang lain senang karena diterima diperguruan tinggi ternama,ia malah sedih karena kekurangan biaya.
Akhirnya ia dalam keadaan pusing seperti itu,ia cari informasi lembaga yang bisa memberikan beasiswa,setelah ia cari kesana kemari,akhirnya ia dapat informasi salah satu bank swasta memberikan beasiswa,bagi anak yang lulus seleksi dan langsung setelah lulus ia bekerja dibank tersebut.
Akhirnya malam dimana paginya ia akan tes dengan saingan yang begitu banyak,ia mengadu telepon salah satu gurunya bahwa Dia akan tes dan mohon do'anya,sang gurupun hanya bisa berkata semoga ananda diterima,yakinlah dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.
Pada saat yang telah ditentukan iapun mengikuti tes,seminggu kemudia ia mendapat kabar ia termasuk yang lulus,dan dikuliahkan disalah satu perguruan tinggi swasta ternama di jakarta.
bersambung

Tidak ada komentar: