Jumat, 12 September 2008

Cinta yang benar

CINTA DAN TANDA-TANDANYA
Macam-macam kecintaan
Kelompok manusia yang keras hatinya.Mereka adalah kaum yang telah dibutakan mata hatinya oleh Allah SWT,sehingga mereka menuduh Rasulullah sebagai pembawa malapetaka kedunia inidan sebagai yang paling bertanggung jawab terhadap keterbelakangan yang menimpa penduduknya.Bagi mereka semua laknat Allah,lihat surat Al-kahfi ayat 5.
Kelompok yang berlebihan mencintai Rasulullah.Diriwayatkan suatu hari datanglah delegasi dari Bani’Amir ibn Sha Sha kepada Rasulullah dengan berkata ,Engkau adalah orang terbaik dan yang paling banyak keutamaanya diantara kami,engkau adalah penghulu kami.Mendengar pujian itu Rasulullah menampakan ketidak senangannya seraya berkata,wahai sekalian manusia aku ini hanya seorang hamba dan utusannya.
Kelompok Ahlussunnah wal jamaah.Rasulullah bersabda tidaklah beriman seorang diantara kalian samapai aku lebih ia cintai dari ayahnya,anaknya dan manusia seluruhnya.

Tanda cinta yang benar.
Mengikuti sunnahnya dalam ucapan,perilaku,perbuatan lahir dan batin,baik ketika sendirian maupun ketika bersama orang lain.Orang yang mengaku mencintai Rasulullah tapi tidak mengikuti sunnahnya maka orang itu adalah pembohong besar.
Merindukan Rasulullah selalu ingin bertemu dengannya dan menyebut-nyebutnya.
Tidak menentang syariat yang diajarkan Rasulullah dan tidak menghina sunnahnya.
Banyak bersholawat kepadanya dan salam
Menyebarkan sunnah Rasulullah ditengah-tengah manusia

Tidak ada komentar: